Resort

Ketahui Tanda Awal Kehamilan Setelah Berhubungan 1 Minggu

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa kehamilan calon bayi adalah salah satu momen yang paling dinanti-nantikan, dan momen paling bahagia yang diidam-idamkan oleh Pasutri (Pasangan Suami Istri). Banyak diantara mereka bahkan mengikuti program kehamilan karena khawatir tidak cepat memiliki momongan.


Bagi Pasutri yang baru, tentu saja untuk mengenali tanda-tanda awal kehamilan kadang hanya berfokus pada terlambat datang bulan, mual atau muntah, dan juga “Ngidam”. Namun, ada beberapa Tanda Awal Kehamilan Setelah Berhubungan 1 Minggu yang akan dibahas tespek.com, agar prioritas kepada Calon Ibu dan Bayi lebih terfokus.  Banyak Calon Ibu yang kesehariannya melakukan hal yang bisa dibilang terlalu berat dan melelahkan, sehingga bisa meresikokan baik Calon Ibu dan terutama Calon Bayi (Janin) yang sedang dikandungnya.  Banyak kasus terjadi akibat kelelahan, Janin yang seharusnya menempel di Rahim justru keluar (keguguran), hal ini tentu tidak diinginkan oleh siapapun. Karena itu, Pasutri wajib mengetahui beberapa tanda awal kehamilan berikut ini :

-          Tanda Kehamilan Secara Fisik

Pada saat wanita tengah mulai mengalami proses kehamilan,banyak tanda-tanda secara fisik yang bisa terjadi yaitu :

1.       Mengalami Kram Perut.

2.       Sering Mual dan Muntah.

3.       Perubahan Pada Payudara.

4.       Tidak Datang Bulan (Haid).

5.       Perubahan Pada Organ Kewanitaan (ada perubahan warna yang biasanya kemerahan menjadi keunguan.

6.       Cepat Lelah dan Mengantuk.

 

-          Tanda Kehamilan Secara Psikis (Mental)

Selain tanda-tanda fisik, banyak ciri psikis (mental) yang berubah ketika terjadi proses awal kehamilan, akibat meningkatnya hormon yang terjadi didalam tubuh Calon Ibu. Beberapa diantaranya adalah :

1.       Ngidam (Kecenderungan Menyukai Makanan / Minuman Tertentu, dan terjadi secara tiba-tiba).

2.       Perubahan Mood Secara Tiba-Tiba (biasanya mood akan naik-turun, kadang marah lalu tiba-tiba bahagia dan lain sebagainya).

Dari beberapa tanda awal kehamilan diatas, baik secara Fisik maupun Psikis, Pasangan Suami Istri harus cepat mengenalinya, agar prioritas kepada sang calon ibu dan buah hati lebih diutamakan.